Semarak Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Kecamatan Habinsaran mengawali dengan Turnamen Sepak Bola Uspika Cup

Semarak Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Kecamatan Habinsaran mengawali dengan Turnamen Sepak Bola Uspika Cup

Minggu, 16 Juni 2023 Perhatian masyarakat Habinsaran terpusat di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Parsoburan Tengah. Acara berlangsung dengan baik dimana Pembukaan Turnamen Sepak Bola Uspika Cup Habinsaran dibuka oleh Bupati Toba, Bapak Poltak Sitorus.
Sebagaimana kebiasaan turun – temurun, pertandingan sepak bola antar klub yang mewakili berbagai desa dari seluruh penjuru wilayah Kecamatan Habinsaran dipertemukan dalam satu bulan masa pelaksanaan turnamen. Camat Habinsaran, Bapak Sabam Pardosi menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga atas pelaksanaan kegiatan ini. “Mari kita jadikan Uspika Cup ini menjadi pengembangan potensi pemuda – pemuda kita untuk menjadi generasi yang unggul di bidang olahraga” Ujarnya. Camat juga menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, menjadi wadah membangun silaturahmi diantara pemuda – pemuda Habinsaran sehingga dapat meningkatkan nilai – nilai sportivitas, solidaritas dan kekeluargaan.
Sebelum dimulainya kick off, Bupati memberi pengarahan agar turnamen ini jangan menimbulkan kericuhan melainkan menunjukkan kekompakan dan kegirangan dalam berolahraga.
Pada kesempatan ini, tokoh masyarakat menyampaikan keluhan kondisi lapangan yang masih membutuhkan perbaikan, termasuk akses jalan masuk yang masih belum bagus. Selanjutnya Bapak Bupati merespon dengan memerintahkan Kadis PUPR, Sofyan Sitorus untuk menurunkan alat berat untuk perbaikan lapangan tersebut.
Turnamen Sepak Bola Uspika Cup Habinsaran diawali dengan pertandingan Taon Marisi FC dengan Peluru FC (Desa Lumban Rau Barat). Informasinya Peluru FC adalah Juara Bertahan pada Uspika Cup Habinsaran tahun 2022 yang lalu.
Rangkaian acara ditutup dengan Bupati menendang bola sebagai tendangan kehormatan bersama kedua tim di tengah lapangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published.